Usaha Warmindo Keliling merupakan usaha warung makan indomie keliling yang mana kita cuma butuh gerobak layaknya tukang bakso. Yang sering ditemui warmindo ada dua konsep yaitu menyajikan Bersama mangkok yang nanti penyajiannya mirip, tapi harganya mahal, ada juga yang Cuma memakai gelas plastik dengan sumpit dan harganya lebih merakyat

Kali ini kita akan membahas rincian modal usaha Warmindo Keliling. Untuk Kita yang ingin memulai usaha jualan jajanan Warmindo Keliling, kita bisa menyimak rincinan modal dan perkiraan keuntungannya.

Tetapi sebelum membahas rincian modal dan Analisa usahanya, sebaiknya Kita mengetahui peluang usaha memulai usaha Warmindo Keliling yang akan dibahas pada penjelasan di bawah ini!

Peluang Usaha Warmindo Keliling

Kuliner Warmindo Keliling ala-ala penjual mie ayam keliling ini bukan hal baru, tapi butuh keberanian untuk menjual indomie keliling ini, karena makanan yang bisa masak sendiri kita harus menjualnya secara keliling. Tapi jika kita menyajikannya dengan kreasi lebih baik dari pada memasak sendiri, tentunya kita akan mendapakan pelanggan setia.

Anggaranusaha.com akan membahas tips dan rincian modal minimal dengan target konsumen kelas menengah kebawah dari usaha Warmindo Keliling ini. Dimana usaha itu sendiri memakai gerobak yang cocok untuk streed food seperti pasar malam.

Tips Memulai Usaha Warmindo Keliling

Dalam membuka usaha Warmindo Keliling, tentunya ada beberapa hal penting yang harus Kita perhatikan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan disini antara lain adalah mengenai target pasar, strategi promosi, bahan, hingga bagaimana berbagai topping yang nantinya dipakai.

1.      Lokasi Usaha Warmindo Keliling

Lokasi yang cocok untuk menjual usaha Warmindo Keliling bisa dimana saja, tapi utamakan didearah dekat pakal gojek atau didepan perumahan.

2.    Strategi Promosi yang Efektif

Strategi pemasaran untuk Warmindo Keliling juga sederhana yaitu kita tinggal membuat banner dimana ada harga dan berbagai variasi menu toping.

3.    Kreasi Menu

Kreasi menu yang dimaksud adalaha kreasi menu itu sendiri, seperti varian rasa macam-macam indomie. Selain itu juga sekarang ini sedang tren mie dengan level kepedasan tertentu, oleh karena itu kita mencoba menjual Indomie ditambah level kepedasan cabai.

Kisaran Biaya Modal dan Profit Usaha Warmindo Keliling

Berapa sebenarnya minimal modal untuk memulai usaha Warmindo Keliling? Minimal menurut anggaranusaha.com usaha ini minimal harus mengeluarkan modal sebenar 5 juta. Nah, berikut ini kisaran modal serta profit dari usaha Warmindo Keliling.

1.      Rincian Modal Awal atau Biaya Investasi

Sebelum memulai membuka usaha Warmindo Keliling, ada beberapa peralatan dan biaya bahan baku setiap per bulan yang perlu Kita siapkan. Berikut ini adalah estimasinya:

Peralatan

Nama BarangJumlahHarga
Gerobak Kayu1 Unit2.500.000
Paket kompor dan gas1 Unit500.000
Mangkok3 Pcs50.000
Lain-lain150.000
TOTAL3.200.000

Biaya Bahan Baku Perbulan

Nama BarangJumlahHarga
Berbagai Macam Indomie30 KardusRp 3.300.000
Sumpit Kayu500 PcsRp 100,000
Gelas 22 Oz500 gelasRp. 300.000
Topping Ayam dan Bawang6 kalengRp. 200.000
Lain-lainRp. 200.000
JumlahRp 4.100.000

 

2.    Keuntungan Per Bulan dari usaha Warmindo Keliling

kita juga bisa memperkirakan omset yang kita dapatkan dari usaha Warmindo Keliling yang dijalani kita nantinya, dari bahan baku diatas yaitu 4,100.00 dengan setiap hari kitab isa menjual 40 bungkus sehari maka perkiraan keuntungan dari usaha Warmindo Keliling ini adalah

  • Keuntungan Kotor/bulan: Rp. 6.000 x 40 bungkus = Rp. 240.000
  • Keuntungan Kotor/bulan: Rp. 240.000 x 30 = Rp. 200.000
  • Keuntungan Bersih/bulan: 7.200.000– Rp. 4.200.000= Rp3.000.000

 

Catatan : Perhitungan diatas merupakan sebuah contoh perhitungan perkiraan jika kita menjual 40 bungkus dalam sehari. Tapi jika kita bisa menjual dari itu maka keuntungannya bisa lebih, jadi silahkan Kita menyesuaikan dengan kondisi usaha kita. Namun, kita bisa juga  dapat menggunakan rumus perhitungan diatas untuk menentukan keuntungan yang akan Kita dapatkan di setiap bulannya.

Dari usaha Warmindo Keliling ini dengan keuntungan 3.000.000 perbulannya kita akan bisa balik modal dalam 1 bulan.

Penutup

Supaya bisnis kuliner Kita semakin lancar, maka harus diperhatikan tips memulai usaha Warmindo Keliling dan rincian modal agar perhitungan modalnya dapat dilakukan dengan baik dan benar selain itu juga kita juga harus memastikan berapa banyak penjual Warmindo Keliling di lokasi tersebut. Sehingga Kita dapat meminimalisir kesalahan saat merintis usaha Warmindo Keliling.  Setelah melihat ulasan di atas semoga dapat menginspirasi Kita dalam berjualan atau usaha Warmindo Keliling. Semoga bermanfaat dan selamat untuk mencobanya.

 

Share: