Usaha Pijat Jalanan – Sebagian оrаng mungkіn mеmаndаng ѕеbеlаh pekerjaan yang dibilang jasa pijat ini, tapi di negara Vietnam sudah banyak m yang memulai usaha di bidang pijat ini. Sedangkan di negara kita sendiri belum ada yang memulainya. Meski cuma sekedar jasa pijat yang di mulai dari jalanan yang menawarkan jasanya kepada orang-orang tertentu, usaha ini bisa jadi besar dimulai dengan membangun nama kita dulu di masyarakat.

Peluang usaha pijat jalanan ini bagus, karena memang belum ada saingan dan juga belum ada yang memulai. Jasa pijat rata-rata adalah orang panggilan. Tapi usaha pijat jalanan ini lebih mejemput bola untuk mendapatkan uang. Di negara Thailand sendiri banyak orang yang ternyata juga pegawai yang memulai jasa pijat ini sebagai usaha sampingan, Karena memang jasa ini kebanyakan aktif pada malam hari.

Memulai Usaha Pijat Jalanan

Siapapun bisa memulai jasa pijat ini, baik sebagai usaha sampingan maupun sebagai pekerjaan utama. Meski dibilang usaha ini tanpa modal tapi dalam memulai jasa ini kita juga perlu mempelajari beberapa tips memulai usaha pijat jalanan dari anggaranusaha.com berikut ini.

  1. Memulai dengan belajar pijat dengan baik

Di era yang serba mudah sekarang kita mendapatkan tips dan mempelajari pijat dari video-video youtube luar negeri. Contoh di channel pijat Indonesia, disana kita akan mendapatkan banyak infomasi mengenai Teknik memijat baik dan benar, selain itu juga tujuan usaha pijat ini juga memberikan terapi murah meriah di jalanan.

  1. Menyiapkan perlengkapan memijat

Meski bisa dimulai tanpa modal, tapi kita perlu menyiapkan beberapa perlengkapan untuk mendukung usaha pijat jalanan. Berikut perlengkapan yang wajib kita punya:

  • Tikar bersih minimal 2×1 meter
  • Sapu lidi
  • Minyak pijat contoh minyak pijat murah merk bajiltot
  • Alat kerok aman dari plastik seperti freshcare
  • Tisu atau kain lap
  1. Mencari lahan usaha pijat jalanan

Target dari usaha kita adalah para pekerja malam termasuk juga para sopir yang biasanya kerja malam. Kita bisa memulai usaha kita disekitar alun-alun kota, tempat istirahat para sopir seperti di daerah parkiran truk dan trotor yang ramai orang jualan.

  1. Harga Usaha Pijat Jalanan dan tarif servicenya

Usaha pijat ini jangan kita pasang harga mahal, setidaknya sekitar 15.000-25.000 tergantung berapa lama dan service apa yang kita berikan. Contohnya sebagai berikut

  • Pijat biasa (kaki, punggung, kepala) 20.000 estimasi 20 menit
  • Pijat dan kerok 25.000 estimasi 30 menit
  • Pijat punggung atau kaki saja 15.000
  1. Cara mendapatkan konsumen

Kadang orang tidak percaya service kita jika tidak ada yang memulai lebih dulu. Untuk itu kita mulai dengan pasang tikar dan menawarkan secara gratis untuk beberapa hari untuk penglaris atau agar orang-orang tau kita bisa memberikan pijat murah.

Usaha ini hanya bisa dilakukan malam hari karena masyarakat pekerja malam biasanya sering istirahat di trotoar atau di tempat istirahat seperti alun-alun dan trotoar lainnya.

Keuntungan Usaha Pijat Jalanan

Jika nama kita dipercaya di jalanan, kita pasti mulai harus menyiapkan modal untuk minyak pijat seharga 10 ribu rupiah. lalu jika rata-rata kita melayani 8 konsumen dengan tarik 20 ribu per orang maka dalam sehari kita bisa mendapat keuntungan bersih sebesar 150.000 setelah dipotong minyak pijat.

Resiko Usaha Pijat Jalanan

Meski terdengar mudah usaha ini juga banyak resikonya salah satunya adalah kita harus benar-benar mempelajari Teknik memijat yang benar agar konsumen kita tidak kesakitan atau semakin parah sakitnya. Jika sampai salah atau memperburuk keadaan konsumen, nama kita akan buruk sampai tidak ada mau memakai jasa kita lagi.

Kedua resikonya adalah hati-hati jangan sampai kita memijat di daerah yang seharusnya tidak di pijat. Contoh sakit jatuh atau keseleo yang harusnya di pijat adalah didaerah sakit tapi bukan di titik keseleonya.

Ketiga, karena usaha ini hanya di lakukan di malam hari, tidak kriminal dan penipuan sering ada di jam-jam itu, kita juga harus hati-hati memilih tempat. Usahakan memilih tempat di daerah yang ramai masyarakat berkumpul dan didaerah yang minim tidak kriminal.

Yang Harus Kita ketahui

Usaha pijat jalanan ini memang hal baru, dan peluang untuk memulai juga pasti di terima masyarakat malam. Dengan memulai dari jalanan sambal kita belajar menguasai Teknik memijat yang baik, maka nama kita nanti nya akan terkenal, dan saat siangpun kita memulai usaha panggilan dan sampai membuat jasa pijat rumahan atau ruko kita sendiri.

Share: